Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Mini

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Mini — Tips kali ini datangnya dari pengalaman pribadi saya semenjak menggunakan gadget android ini memang urusan ngeblog semakin nikmat dilakukan karena fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy Mini support untuk dunia blogging.

Dengan berbagai aplikasi di dalamnya menjadikan semakin menggoda untuk digunakan setiap saat. Nah karena terlalu sering digunakan, baterainya pun akan lekas habis. Seperti yang saya rasakan kini, begitu sedang asyik-asyiknya online, tiba-tiba baterai sudah habis.

Hal-hal yang dilakukan untuk menghemat baterai gadget android ini adalah :

1. Jangan setting lampu latar terlalu terang, sebab semakin terang anda pengaturan anda maka makin cepat pula baterai habis. Saya sendiri menggunakan pengaturan paling gelap, namun agak sedikit terang.
Anda bisa mengaturnya melalui Menu → Pengaturan → Tampilan → Pencerahan
2. Jangan menginstal terlalu banyak aplikasi, sebab banyak dari aplikasi android yang akan tetap berjalan meski telah ditutup. Android Market contohnya.
Saran saya, uninstal saja aplikasi yang sekiranya tidak anda butuhkan.
3. Selalu kunci tombol apabila ponsel dalam posisi digunakan. Jadi begini, misalnya anda habis membaca pesan, kemudian ponsel dalam keadaan stand by, anda tekan tombol lock/on-off yang ada di sebelah kanan.
Mengapa demikian bang Anas?? Karena waktu tunggu layar tampilan agar mati paling singkat itu 15 detik. Dengan mengunci layar tampilan android dengan segera, anda telah menghemat baterai meski hanya beberapa detik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s